Dalam Menghadapi Tantangan Dakwah, Majelis Jalsah Du’ah Menyelenggarakan Pertemuan Gabungan Wilayah Jabodetabek Di Kantor Pusat Majelis Al Muwasholah

Jakarta, Edu Muwasholah

EDU.ALMUWASHOLAH.COM |  Majelis Jalsah Du’ah mengadakan pertemuan gabungan pada wilayah Jabodetabek yang bertempat di Maktab ( kantor pusat ) Majelis Al Muwasholah Jakarta Selatan, Sabtu (13/01/2024). Majelis Jalsah Du’ah ini memiliki beberapa koordinator wilayah yang ada di Jabodetabek dan Pimpinan pusat nya yaitu Al Habib Muhammad bin Hasan bin Thohir yang awal mulanya majelis ini didirikan langsung oleh Al-‘Allamah Al-Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz sejak tahun 2018. Kegiatan pertemuan gabungan Majelis Jalsah Du’ah juga disiarkan oleh tim multimedia Majelis Al Muwasholah melalui channel youtube  Muwasholah TV.

Klik untun menonton : (Live) Majelis Jalsah Du’ah Gabungan Sabtu,13 Januari 2024

Pada pertemuan gabungan ini, bertujuan untuk menjalin hubungan silaturrahmi antar  wilayah serta membahas tantangan dan problematika dakwah yang sedang terjadi guna dapat dicarikan solusi. Rangkaian Acara kegiatan ini juga dihadiri para mentor atau guru di masing-masing wilayahnya, diantaranya adalah Al Habib Hamid Al Qadri, Al Habib Syafiq Bin Ali Ridlo,Al Habib Muhammad bin Hasan bin Thohir, Al Ustadz Ridho Abdul Fattah serta para habaib dan Asatidz lainnya. Acara pertama pertemuan ini dibuka langsung oleh beliau Al Habib Syafiq bin Ali Ridlo dan dilanjutkan sambutan oleh Al Habib Muhammad bin Hasan bin Thohir selaku Pimpinan pusat Majelis Jalsah Du’ah yang menyampaikan kendala-kendala yang terjadi pada setiap wilayah Jabodetabek dan menjelaskan program-program yang sudah berjalan, serta berharap adanya masukan untuk dilakukan pembaharuan.

Setelah sambutan, Rangkaian pertemuan ini dilanjutkan dengan pembahasan cara mengangkat laporan kegiatan melalui website edu.almuwasholah.com yang dijelaskan oleh beliau Al Habib Ahmad Mujtaba bin Shahab. Sebelum menyampaikan materinya, Habib Mujtaba memulainya dengan mengajak untuk bersyukur kepada Allah atas nikmat yang luar biasa, sehingga dapat tergabung dalam lingkaran yang mulia ini bersama samuderanya Rasulullah SAW. Al Habib Ahmad Mujtaba melanjutkan dengan menjelaskan secara teknis terkait fitur-fitur yang ada di website edu.almuwasholah.com serta memberikan pemahaman betapa pentingnya perihal mengangkat laporan kegiatan majelis, agar dapat dipantau secara langsung oleh Al Habib Umar bin Hafidz, sehingga bisa mendapatkan doa dan arahan dari beliau.

Baca juga : Acara bulanan Ijtima’ Alwafa Jabodetabek di Majelis Al Muwasholah

Pertemuan ini juga terdapat sesi sharing untuk pemaparan mengenai kondisi dan problem dalam melakukan kegiatan Majelis Jalsah Du’ah yang disampaikan oleh masing-masing koordinator wilayah, sehingga mendapat saran dan masukan dari para mentor atau guru.

Al Habib Syafiq juga menambahkan, bahwa tujuan dari perkumpulan Majelis ini untuk saling mengisi dan menguatkan, serta menyatukan visi misi para asatidz untuk mendukung dalam ketakwaan. Habib Syafiq juga berharap untuk saling menjaga komunikasi seperti ini terus berjalan.

Selanjutnya Al Ustadz Adam Haikal juga memberikan sebuah pesan, pentingnya sebuah niat dalam terjun di medan dakwah, yaitu dengan melihat tujuan dari Habib Umar yang mempunyai Visi dan Misi  Majelis Jalsah Du’ah, seperti yang sudah dijelaskan secara lengkap didalam kitabnya Habib Umar yaitu untuk membawa bendera panji Rasulullah SAW tersebar secara luas.

Dalam akhir sesi sharing tersebut, ditutup dengan Taujihat oleh Al Habib Ahmad Mujtaba bin Shahab, beliau menyampaikan bahwa intinya itu dengan berani melangkah dan berjalan dengan kekurangan, sehingga nantinya akan disempurnakan oleh Allah SWT. Beliau juga berharap para asatidz untuk melanjutkan Majelis Jalsah Du’ah dengan tulus dan semangat di jalan dakwah ini, serta di tambahkan oleh Al Habib Hamid agar para pendakwah ini menjadi penyejuk dan menjadi ulama yang bijak dalam membimbing umat, dalam menuju Allah tanpa ada perpecahan. Kemudian rangkaian pertemuan gabungan Majelis Jalsah Du’ah wilayah Jabodetabek ini ditutup dengan Doa oleh Al Habib Syafiq bin Ali Ridlo, dan mudah-mudahan dengan pertemuan ini menjadikan lebih maksimal dalam menyelenggarakan kegiatan dan tantangan dakwah.

Related Articles

EDU.ALMUWASHOLAH.COM | Dikutip dari cnnindonesia.com. Ulama sekaligus pendakwah asal Yaman, Habib Umar bin Hafidz, datang ke Indonesia untuk mengisi sejumlah kegiatan keagamaan. Ia dijadwalkan melawat…