MUWASHOLAH DAN UNISSULA

EDU.ALMUWASHOLAH.COM |

Pada hari, Kamis (11/5) bertepatan 20 Syawal 1444H rihlah Muwasholah melanjutkan kunjungan ke Universitas Sultan Agung Semarang. Unissula merupakan Universitas terkemuka di Indonesia dan telah meneguhkan diri sebagai World Class Islamic University. UNISSULA secara konsisten mengembangkan empat strategi pendidikan yang menjadi ciri khas dan keunggulan tersendiri di antara ribuan universitas di Indonesia.

Mengembangkan Budaya Akademik Islam (BudAi), memperkuat kompetensi bahasa Internasional baik dosen, staff dan mahasiswa, membangun jaringan pendidikan internasional, serta Diversifiksi kluster studi yang ditunjang oleh fasilitas yang memadai. Dengan berbagai keunggulan tersebut Unissula berharap mampu memberikan sumbangsih dalam mencerdaskan kehidupan bangsa serta memperkuat posisinya sebagai Universitas Islam Kelas Dunia  World Class Islamic University.

Prof. Dr. H. Gunarto, S.H., S.E., Akt., M.Hum selaku rektor Universitas Sultan Agung Semarang beserta wakil-wakil rektor dan beberapa staff Universitas menyambut kedatangan rombongan Majelis Al Muwasholah dengan suasana yang bahagia. Ketua Majelis Al Muwasholah Indonesia, Al Habib Sholeh Al Jufri  pun turut hadir dalam pertemuan tersebut guna mewakili dan mempererat hubungan Majelis Al Muwasholah .

 Dalam pertemuan tersebut terjalin hubungan yang hangat antara  Unissula dan Majelis Al Muwasholah ditambah dengan kehadiran Al Habib Sholeh Al Jufri membuat suasana semakin cair. Gagasan demi gagasan saling bertukar fikiran antara Ulama dan Ilmuan Akademisi. Sebenernya, hubungan Unissula dengan Majelis Al Muwasholah sudah terjalin lama, akan tetapi dengan adanya kunjungan silaturahmi ini menambah erat hubungan antara keduanya.

“Saya Prof. Dr. Gunarto, rektor Unissula mengucapkan berjuta-juta terima kasih atas hadirnya ketua umum Muwasholah Indonesia, Habib Sholeh. Merupakan rahmat dan keberkahan Unissula, Alloh turunkan kehadiran Habib Sholeh ke Unissula yang selama ini dinanti-nantikan oleh dosen, juga mahasiswa untuk memberikan tausyiah di Unissula. Moga-moga bisa direalisasi, diizinkan Alloh pada bulan Juni 2023, untuk menumbuhkan kampus Unissula sebagai kampus Birrul Walidain menuju generasi Khoirul Ummah, sehingga kita selalu dekat dengan Alloh kalau kita tawakkal kepada Allah SWT dengan bimbingan Habib Sholeh ini, Insya Alloh kita selalu dibantu oleh Alloh dan mendapatkan surga diyaumil akhir nanti.” Ujar Prof. Dr. Gunarto selaku rektor Unissula. Pertemuan yang begitu hangat tersebut ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Habib Sholeh Al Jufri selaku Ulama dan perwakilan dari Majelis Al Muwasholah Baina Ulama al-Muslimin Indonesia.

Related Articles

EDU.ALMUWASHOLAH.COM | Dikutip dari cnnindonesia.com. Ulama sekaligus pendakwah asal Yaman, Habib Umar bin Hafidz, datang ke Indonesia untuk mengisi sejumlah kegiatan keagamaan. Ia dijadwalkan melawat…