Pembukaan Kajian Santai Malam Selasa

Pembukaan Kajian Santai Malam Selasa

Jakarta, EducationAlMuwasholah

EDU.ALMUWASHOLAH.COM |Kajian Santai Malam Selasa (KSMS) merupakan kajian yang menjadi kegiatan rutin Majelis AlMuwasholah pusat. Kajian ini biasa diadakan setiap hari Senin malam Selasa selepas sholat Maghrib berjamaah. Kajian inipun terbuka untuk umum siapa saja yang berniat untuk mencari ridho Alloh SWT dalam cara menuntut ilmu dipersilahkan untuk hadir.

Alhamdulillah setelah beberapa waktu Kajian Santai Malam Selasa ditutup untuk sementara, pada hari Senin tanggal 3 Juni 2024 bertepatan 26 Dzulqo’dah 1444H Kajian Santai Malam Selasa kembali dibuka. Tidak seperti biasanya Kajian ini diisi oleh Sayyid Ahmad Mujtaba bin Shahab dengan kitab Muqoddimah alHadromiah dan Mamlakatul Qolbi Wal A’dho, namun pada kali ini Kajian Santai Malam Selasa agak sedikit berbeda.

KH Hasan Chalid dan KH Ahmad Busyairi ditunjuk untuk mengisi Kajian Santai ini dengan Jadwal dan Kitab yang berbeda. KH Hasan Chalid beliau mengisi Kajian Santai Malam Selasa setiap minggu pertama dan ke-tiga dengan Kitab Sabilul Iddikar karangan Al Habib Abdulloh Al Haddad. Lalu KH Ahmad Busyairi diminggu ke-2 dan ke-4 dengan kitab Umdatul Ahkam min Kalam Khoiril Anam.

Pada pembukaan Kajian Santai Malam Selasa KH Hasan Chalid telah memulai pembacaan kitab Sabilul Iddikar karya Al Habib Abdulloh Al Haddad yang berisikan kitab tasawuf dimana kitab tersebut menerangkan akan proses kehidupan manusia yang terbagi dalam 4 fase kehidupan.

Untuk para user Education AlMuwasholah yang berniat mencari ridho Alloh melalui Majelis-Majelis ilmu dipersilahkan untuk hadir secara offline di Kantor Majelis AlMuwasholah pusat atau menyaksikan melalui streaming di AlMuwasholah TV. Semoga Alloh senantiasa memberikan hidayah taufiq serta istiqomah kepada kita untuk menghadiri majelis-majelis kebaikan, aamiin.

Related Articles

Responses